Suse, AWS Nudge Pelanggan SAP ke Cloud

Suse baru-baru ini memasuki kesepakatan untuk memperluas hubungannya dengan Amazon Web Services, memungkinkan Suse Linux Enterprise Server untuk Aplikasi SAP untuk dijual langsung di Pasar AWS.

Pelanggan AWS yang menjalankan beban kerja SAP di Suse Linux Enterprise Server untuk Aplikasi SAP – platform terkemuka untuk SAP Hana dan SAP S / 4Hana – akan mendapatkan dukungan terintegrasi dan efisien dari AWS dan Suse berdasarkan perjanjian.

Pelanggan AWS akan dapat membeli Suse Linux Enterprise sesuai permintaan, jadi mereka akan membayar hanya untuk apa yang mereka gunakan.

“Ini bukan evolusi, tetapi pernyataan dukungan lebih lanjut yang menunjukkan bagaimana hubungan baru ini lebih baik memungkinkan AWS dan Suse untuk memberikan solusi SAP pada AWS,” kata Tom Hammond-Doel, direktur aliansi global AWS.

“Perusahaan telah merangkul perangkat lunak dan sistem open source selama bertahun-tahun,” kata Jeff Kaplan, direktur pelaksana ThinkStrategies .

“Suse telah menjadi pemimpin di pasar ini untuk waktu yang lama, dan aliansi ini ditujukan untuk membantu pelanggan SAP memigrasikan beban kerja mereka ke cloud,” katanya kepada Linuxstandard.

Mulai Cepat

Suse dan AWS berencana bekerja sama dalam solusi seperti AWS Quick Starts, template untuk penyebaran instan untuk beban kerja yang kompleks – SAP Hana Quickstart dan SAP Netweaver Quickstart baru pada AWS yang memanfaatkan Suse Linux, misalnya.

Pasar sangat kompetitif karena lanskap SAP berubah, Hammond Doel mengatakan kepada Linux Standard.

Pelanggan harus pindah ke SAP Hana dan SAP S / 4 Hana sebelum 2025, ketika SAP akan mengakhiri dukungan untuk database apa pun, termasuk SQL Server, Oracle DB, dan IBM DB2, katanya.

“Transisi ke S / 4Hana memungkinkan pelanggan untuk melakukan perjalanan transformasi digital mereka – dan platform itu sendiri didukung oleh SAP Hana, yang berjalan secara eksklusif di Linux,” kata Hammond Doel.

Sampai saat ini, Suse adalah Linuxstandard.net terkemuka untuk SAP Hana dan S / 4Hana, katanya, dan tren itu juga tercermin dalam cloud publik.

Pelanggan akan menerima dukungan Amazon Business secara default, sehingga menyediakan satu titik kontak, kata Bas Kamphuis, general manager SAP di Amazon Web Services.

Kolaborasi ini akan membantu pelanggan menyebarkan dan menskalakan beban kerja SAP Hana di Suse Linux Enterprise Server untuk Aplikasi SAP dengan lebih mudah dan pada titik harga yang lebih menarik, tambahnya.

Membangun Hubungan

Amazon terlebih dahulu mensertifikasi platformnya untuk aplikasi SAP pada tahun 2012. Ini mensertifikasi contohnya untuk SAP Hana pada tahun 2014, yang menyebabkan Suse Linux Enterprise Server untuk Aplikasi SAP yang tersedia di AWS.

Deployment beban kerja SAP Hana telah meningkat sejak rilis X1 dan X1e.32xlarge instance Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2), yang dibangun untuk beban kerja di memori, menurut Suse.

Perusahaan pertama kali mengumumkan rencana mereka untuk hubungan yang diperluas tahun lalu. SLES untuk SAP akan mencakup Ekstensi Ketersediaan Tinggi, yang memungkinkan contoh-contoh SAP Hana gagal di antara zona ketersediaan dengan mulus, tulis Sabari Radhkrishnan, arsitek solusi mitra di AWS yang berfokus pada SAP, dalam sebuah posting online. Perangkat tambahan lainnya akan menyertakan manajemen cache halaman dan pengaturan kernel yang dioptimalkan untuk beban kerja SAP.